Senin, 08 Oktober 2012

Bukan nasihat, ini cuma sindiran aja.


Menjaga kepercayaan itu gak bisa basi, yang basi adalah ketika kamu gak bisa jaga kepercayaan buat dia. Inget kan, kalau dulu kamu sempet bilang ke dia "aku percaya kamu". Kalau pacaran jarak jauh tetep gak bisa kontrol emosi kangen kayanya percuma bela-belain beli pulsa, pulsa itu penyedia, sinyal itu alatnya. dan sabar yang bisa nampung semuanya. menahan rasa kangen gak sesusah meladeni kangen, ya cukup saling menghargailah kalo ada yang lagi kangen, dan yang kangen bisa menghargai kalau yang dikangeninya itu sedang sibuk, hubungan itu gak bicara kata sayang. tapi, bicara rasa pengertian yang besar, tanpa ada kata batas. Kalau kangen mau gimana lagi, cuma bisa nahan dan sabar. kalau gak cukup ngerti untuk semuanya bisa gak bertahan lama.

Masih tetep ragu sama pacar karena dia sibuk dan kamu dinomor-sekiankan dengan kesibukannya, di mana kepercayaan kamu untuk pacar, di mana rasa pengertian yang besar terhadap pacar? Just bullsihit? 

Ragu itu wajar, berarti harus ada yang berbenah diri, kenapa keraguan itu mendadak ada? berbenah diri itu harus, seenggaknya menghindari keributan, dan kata "jenuh".

Jangan terlalu merasa dalam kondisi 'aku dicuekin sama kamu' inget dia sedang apa, kalo sibuk dengan kerjaannya MENGERTILAH. Pacaran jarak jauh itu gak semudah menahan kangen, bisa mudah kalau bisa menghargai sikap dan keadaan masing-masing.

Mengerti aja gak cukup, karena semua orang gak banyak yang gak bisa ngertiin pacarnya, di LDR diuji kedewasaan yang kita miliki. Harus ada yang saling mendukung, mensupport pacar yang jauh. jangan selalu menyalahkan "kamu sibuk, kamu gak peka, kamu cuek" itu ibarat senjata andalan kamu buat nyerang pacar kalau dia udah berubah.

Kalau mau tetep terus-meneus menyalahkan keadaan, mau sampe kapan? sampe ada yang merasa bersalah lalu 'kalah'.
Masih tetep nyalahin pacar karena ninggalin kamu jauh. hati-hati, lama-lama dia merasa terbebani lalu dia akan 'kalah' ingetkan terkadang yang mengalah dan selalu disalahkan suatu saat akan kalah.
Gak semuanya kangen dan jarak itu jahat, yang jahat itu yang gak bisa kontrol kangennya, suka egois sama rasa kangennya. dan di antara kamu ada yang enggak menghargai pacar kangen.

Menunggu itu gak buang-buang waktu, orang yang ditunggu orang tersayang. jadi buat apa merasa buang waktu. Yang buang waktu itu kamu gak bisa manfaatin waktu untuk nunggu pacar, cari kesibukan yang dinilai itu bermanfaat, pacar kamu pasti senang kok, asal semua ada batasnya, dan membatasi diri termasuk "hati". 

Terus masih ada yang merasa "gue nunggunya kelamaan" itu tanda kamu mengeluh. kamu sayang gak sih sama pacar kamu sampe ngeluh segala? sayang kan?

Dab masih juga suka bilang kayak begini 'aku capek ngertiin kamu terus' segitu aja rasa 'pengertian' yang kamu punya buat pacar. Pengertian itu tanpa ada kata batas kan? 

Notes: dikomentarin yaaa, dilarang mengcopy-paste atau memindahkan tulisan ini ke blog temen-temen. mohon pengertiannya.

61 komentar:

  1. ini posting yang paling ngena banget sumfah, sukses terus min dan tetap berkarya dengan tweet or posting entri mu yang makin ngena lagi :')

    BalasHapus
  2. Huhuuu.. Mimin berhasil bikin aku nangiiis nii..
    Jadi merasa bersalah juga sama seseorang yang jauh disanaa.
    Makasii ya,miin buat 'tamparan'nyaa..(˘̩̩̩.˘̩ƪ)

    BalasHapus
  3. huhuhu..trus harus gmna min..dia bener2 super duper cuek.. :( kangen dia yang dulu...

    BalasHapus
  4. postingannya cocoookkk banget, persis sis siiiss seperti yang aku rasakan, tapi itu DULU :p

    emang bener, bukan cuma pengertian, tapi kedewasaan juga penting dalam LDR. itung2 belajar dr pengalaman :)

    BalasHapus
  5. cukup bikin sadar n bisa ngatur emosi ketika lg kangen bgt..makasih mimin u're my mood booster. ditunggu postingannya :D

    BalasHapus
  6. sumpah!!!!!!!!!!!!!!!! ini jd motivasi bgt ga boong :"""""( nice post!

    BalasHapus
  7. alhamdulillah udah gitu tapi dia sibuk banget miiinnn, kadang nyesek sendiri :"""

    BalasHapus
  8. Gue yg egoiz..(-_-;)
    abiz baca blog ini,,, jnji pd diri sndiri "control emosi" (doi pun merasa yg sama koq)

    BalasHapus
  9. Huaaaaaa sukses bkin gua kejer dasarmah lg mengalami kejadian kaya diatas dimana gua ada diposisi "aku yang dicuekin" :'))))) makasih mimin :***

    BalasHapus
  10. Ini kenapa banyak yang ngerasa? ya udah kalo ngerasa berslah sama pacar, minta maaf yaaa. :)))

    Thanks loh udah baca. :*

    BalasHapus
  11. merasa bersalah:" setelah baca ini..

    BalasHapus
  12. makasii mimin ^___^
    membuatku termotivasi,, dan membuatku smakin yakin untuk tetap menunggunya :)

    BalasHapus
  13. ini postingan yang ada ditwitt LDR ya,.min...:) asli bikin semangattt lagi,. kalau ikhlas ga akan ada yg mengeluh dan ngedumel,. :D tx ya min..

    BalasHapus
  14. ya ampun.. pas bnget min, aku juga ngalamin..

    BalasHapus
  15. berasa kena gamparan banget min baca ini :(

    BalasHapus
  16. mimin, sedia'in tisu di blog nya dong :") huhu, sedih bacanya

    BalasHapus
  17. kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    critain tentang LDR beda agama donk :)

    BalasHapus
  18. orang LDR itu yang ngotot mau ketemu, itu karena dia sayang bukan dinilai kalau dia tidak sabar menunggu. kalo dia tidak sayang, malah bagus kalai tidak ketemu. jadi hargai rasa kangen pacar kamu dengan usaha tuk bertemu, jangan jadikan jarak 100km itu beban yang jauh tuk bertemu. *eh curhat. hehehehe

    BalasHapus
  19. setelah baca ini langsung sms minta maaf am si dia nih *ngerasa bersalah* #nggasabaran, cz no hp nya ga bisa di hubngi -_- :'( aku lagi butuh dia ! hmmm mksh min

    BalasHapus
  20. bener2 jleb baca ini..aku yg egois smpek akhrnya pacrku nyerah sama hubungan kita..nyesel min.. T_T

    BalasHapus
  21. Lebih ngena ke cewek, trs cowok apa kabar -___-"

    BalasHapus
  22. berarti aku yg sakah kalo marah di cuekin, blm dewasa bngt y aku nya.. makasih ya min...

    BalasHapus
  23. mimiiiin...!!!
    mangkasih bangeeet...
    bisa lebih koreksi dan intropeksi diri stlh baca artikel2nya....
    mudah2an bisa lebih dewasa...
    thanks so much mimiiiin...

    aku sayang diaaaa....
    ingin terus bersamanyaaaaa...
    apa pun yg terjadiiii... akan tetap kupertahankan...

    KENDHI BUDI, I LOVE YOUUUU!!! :* ~itu udah harga mati!

    BalasHapus
  24. aku juga ldr dan ga direstuin orang tua aku. kalo ad artikel ttg itu aku pasti amat berterimakasih soanya lagi butuh banget wejangan yang membangun -.-

    BalasHapus
  25. pas kena dihati..aq jg LDR...:'(

    BalasHapus
  26. great article. cukup ngenalah dengan sindiran2nya :D

    Jual Rumah

    BalasHapus
  27. Astagfirullah ..
    jahat banget yah gue jadi pacar ..
    saat pacar gue pergi jauh buat kerja demi gue ..
    gue disini malah sibuk sama pikiran negatif gue karena dicuekin .

    keren miiin , sumpaaah ..

    BalasHapus
  28. harusnya pacarku yang baca nih bukan aku. supaya dia lebih mengerti keadaanku. tapi kerenlah min postingannya. nangis teruus baca postingannya :'(

    BalasHapus
  29. baruuu ajah ngangenin pacar, dan raguin pacar eh nemu artikel ini,, aduhhh nusuukk minnn sumpaahh nyeseeekk T_T

    BalasHapus
  30. Gue diposisi "si super sibuk" dan cowo gue diposisi "si egois sama rasa kangen"
    ini pas bnget buat gue sumpah njenteb! :''D

    BalasHapus
  31. Ngena banget buat saya yg udah 6 taun LDR, makasih min buat artikelnya.. demi sampe ke tujuan pernikahan. kadang emang bener perempuan itu lebih ribet dgn hatinya sendiri. Lebih baik belajar berdamai dengan hati, dibanding perang sm hati...

    BalasHapus
  32. Makasi ya min, ini nasihat banget bikin makin sadar

    BalasHapus
  33. izin ngrekomendasi ke blog ku yaaa..

    BalasHapus
  34. kadang kepercayaan dalam LDR suka disalah gunaiin

    BalasHapus
  35. aaaaaaaaaaaah :") ini benar aku merasakan. PEKA? ya. kata2 itulah yg sering muncul kalo lagi berantem.

    BalasHapus
  36. wow ngenaaa banget . keren keren , bisaan ih bikin kata"nya

    BalasHapus
  37. aku harus gini donggg, mangatsss'-')999 #anggotaLDR

    BalasHapus
  38. kalau udah tau gini kan besok bisa jaga jaga sikap :')

    BalasHapus
  39. aye! jleb! tapi membimbing :))

    BalasHapus
  40. jlebbb bangett min.. sindiran yg bgus bwat gw yg jrang bsa kontrol emosi buat kangen

    BalasHapus
  41. ya rabb.....ini gue banget, pas baca ini kayak di lebarin tai gitu ke muka gue T.T keren bgt udah nyadarin giniii

    BalasHapus
  42. aaaaaaaaaaakkkkkkkkh knp baru baca sih gw :'( skarang udah ancur :'( dia gak mau kembali lagi :'(

    BalasHapus
  43. Aku percaya dia dan dia cukup ngerti keadaan. Tapi kangennya aku aja yang kadang gak tau diri ;'(

    BalasHapus
  44. Hatur thank you min setelah aku baca blog ini aku ngerasa bersalah terlalu egois dengan rasa kangen & cemburu ku mungkin dengan ini aku bisa lebih berpikir dewasa & ngertiin keadaan dia :*

    BalasHapus
  45. T__________________________T
    cuma bisa nangis sekenceng"nya..
    dan berusaha memperbaiki hubungan :(

    BalasHapus
  46. jadi pengen intropeksi diri min .... T_____T
    kadanh kesibukan membuat kita buta hati !!!!

    BalasHapus
  47. pengen nangis bangetlah ini min :(((
    salah gue banget kayaknya.huhu
    thanxs banget min *gue sayang elo daaaah *eh

    BalasHapus
  48. Iya dan itu udah terjadi sama sifat dia, dia kalah sama kesabarannya :) tapi disini aku ngerasa nggak sendiri dalam ngejalanin LDR :') Jaga perasaanna lebih besar lagi ya :)

    BalasHapus
  49. klo di kutip sdikit buat status boleh gak min :)

    BalasHapus
  50. Kesindir bgt gw minn..
    'g bisa Ngontrol rasa Kangen Akhirnya LDR gw usai krn dia uda merasa Kalah.... Berharap masi bisa d perbaiki si.. #AArrgghh

    BalasHapus
  51. iya tuh yang, kadang dia suka begitu. menganggap dirinya menjadi yg keberapa ketika aku sedang ada kesibukan hahaha

    Jasa SEO

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*